Featured Post

Amal Kebaikan

  بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Amal adalah perbuatan bagian perwujudan dari sesuatu yang diharapkan. Bentuk amal bisa berbagai rupa, baik berupa ucapan, perbuatan, bahkan getaran hati. Nilai suatu amal menurut agama didasarkan atas niat yang beramal.   Ada amal ibadah, yaitu perbuatan pengabdian. Ibadah berasal dari bahasa Arab dari kata 'abada' yang berarti melayani, mengabdi, dan menyembah.

Doa Awal Tahun Dan Akhir Tahun

 بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم

Doa Awal tahun, akhir tahun dan 10 muharram

Diantara kaum muslimin ada yang mengamalkan doa akhir tahun, awal tahun dan 10 Muharram, namun doa tersebut bukan dari Nabi SAW. Adapun doa tersebut sebagai berikut :

Doa Awal Tahun

وَ صَلَّى اللهُ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى الِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ، اَللّهُمَّ اَنْتَ اْلاَبَدِيُّ اْلقَدِيْمُ اْلاَوَّلُ وَ عَلَى فَضْلِكَ اْلعَظِيْمِ وَ جُوْدِكَ اْلمُعَوَّلِ وَ هذَا عَامٌ جَدِيْدٌ قَدْ اَقْبَلَ نَسْأَلُكَ اْلعِصْمَةَ فِيْهِ مِنَ الشَّيْطَانِ وَ اَوْلِيَائِهِ وَ جُنُوْدِهِ وَ اْلعَوْنَ عَلَى هذِهِ النَّفْسِ اْلاَمَّارَةِ بِالسُّوْءِ وَ اْلاِشْتِغَالَ بِمَا يُقَرّبُنِى اِلَيْكَ زُلْفَى يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَ اْلاِكْرَامِ وَ صَلَّى اللهُ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى الِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ
Shalawat dan salam Allah semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para shahabatnya. Ya Allah, Engkau adalah Tuhan yang Kekal, yang Dahulu, dan yang Awal. Atas karunia-Mu yang agung dan kemurahan-Mu yang tercurah, kini tahun baru telah datang, kami memohon kepada-Mu penjagaan dari syaithan, teman-temannya dan tentara-tentaranya, dan kami memohon pertolongan atas hawa nafsu yang mengajak kepada kejahatan, dan kami memohon disibukkan kepada amal perbuatan yang mendekatkanku kepada-Mu sedekat-dekatnya, wahai Tuhan yang memiliki Kebesaran dan Kemuliaan. Shalawat dan salam Allah semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para shahabatnya. (3X)

Doa Akhir Tahun

وَ صَلَّى اللهُ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى الِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ، اَللّهُمَّ مَا عَمِلْتُ فِى هذِهِ السَّنَةِ مِمَّا نَهَيْتَنِى عَنْهُ فَلَمْ اَتُبْ مِنْهُ وَ لَمْ تَرْضَهُ وَ لَمْ تَنْسَهُ وَ حَلِمْتَ عَلَيَّ بَعْدَ قُدْرَتِكَ عَلَى عُقُوْبَتِى وَ دَعَوْتَنِى اِلَى التَّوْبَةِ مِنْهُ بَعْدَ جِرَائَتِى عَلَى مَعْصِيَتِكَ فَاِنّى اَسْتَغْفِرُكَ فَاغْفِرْلِى بِفَضْلِكَ وَ مَا عَمِلْتُهُ فِيْهَا مِمَّا تَرْضَاهُ وَوَعَدْتَنِى عَلَيْهِ الثَّوَابَ وَ اَسْأَلُكَ اَللّهُمَّ يَا كَرِيْمُ يَا ذَا اْلجَلاَلِ وَ اْلاِكْرَامِ، اَنْ تَتَقَبَّلَهُ مِنّى وَ لاَ تَقْطَعْ رَجَائِى مِنْكَ يَا كَرِيْمُ، وَ صَلَّى اللهُ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى الِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ، (X3)
Shalawat dan salam Allah semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para shahabatnya. Ya Allah, apapun yang telah aku perbuat pada tahun ini dari perbuatan yang Engkau telah melarangnya padahal aku belum bertaubat dan Engkau tidak ridla dan tidak melupakannya, dan Engkau telah sayang kepadaku padahal Engkau kuasa untuk menghukumku, dan Engkau mengajakku untuk bertaubat setelah kelancanganku berbuat ma’shiyat kepada-Mu, oleh karena itu aku mohon ampun kepada-Mu, maka ampunilah aku dengan karunia-Mu. Adapun perbuatan yang telah kuperbuat di tahun ini dari perbuatan yang Engkau meridlainya dan Engkau telah menjanjikan pahala kepadaku, aku memohon kepada-Mu ya Allah, yang Maha Pemurah, yang Maha Perkasa dan Maha Mulia, sudilah agar Engkau menerimanya dariku, dan janganlah Engkau putuskan harapanku kepada-Mu, wahai Tuhan yang Maha Pemurah. Shalawat dan salam Allah semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para shahabatnya. (3X).

Doa Hari Asyura (10 Muharram)

حَسْبُنَا اللهُ وَ نِعْمَ اْلوَكِيْلُ، نِعْمَ اْلمَوْلَى وَ نِعْمَ النَّصِيْرُ، سُبْحَانَ اللهِ مِلْءَ اْلمِيْزَانِ وَ مُنْتَهَى اْلعِلْمِ وَ مَبْلَغَ الرّضَى وَ زِنَةَ اْلعَرْشِ لاَ مَلْجَاءَ وَ لاَ مَنْجَا مِنَ اللهِ اِلاَّ اِلَيْهِ، سُبْحَانَ اللهِ عَدَدَ الشَّفْعِ وَ اْلوَتْرِ وَ عَدَدَ كَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ كُلّهَا، نَسْأَلُكَ السَّلاَمَةَ بِرَحْمَتِكَ يَا اَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ، وَ لاَ حَوْلَ وَ لاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِاللهِ اْلعَلِيّ اْلعَظِيْمِ وَ هُوَ حَسْبُنَا وَ نِعْمَ اْلوَكِيْلِ، نِعْمَ اْلمَوْلَى وَ نِعْمَ النَّصِيْرِ، وَ صَلَّى اللهُ عَلَى سَيّدِنَا مُحَمَّدٍ وَ عَلَى الِهِ وَ صَحْبِهِ وَ سَلَّمَ 
Cukuplah Allah menjadi penolong kami, dan adalah Allah sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik Penanggung dan sebaik-baik Penolong. Maha Suci Allah sepenuh timbangan dan sepenuh ilmu, sepenuh ridla dan timbangan ‘Arsy, tidak ada tempat berlari dan tidak ada tempat berlindung dari Allah kecuali kepada-Nya, Maha Suci Allah sebanyak hitungan genap dan ganjil, dan sebanyak kalimat-kalimat Allah yang sempurna semuanya. Kami mohon kepada-Mu keselamatan dengan rahmat-Mu, wahai Tuhan yang Maha Penyayang diantara para penyayang, dan tidak ada daya dan kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Dan cukuplah Dia Allah menjadi penolong kami, dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung, sebaik-baik Penanggung dan sebaik-baik Penolong. Shalawat dan salam Allah semoga tetap terlimpahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga dan para shahabatnya.

Wallahu a'lamu bishawab.

سُبْحَانَكَ اللّهُمَّ وَ بِحَمْدِكَ اَشْهَدُ اَنْ لاَ اِلهَ اِلاَّ اَنْتَ اَسْتَغْفِرُكَ وَ اَتُوْبُ اِلَيْكَ

Tren Blog

Hadits Tentang Khitan

Ayat - Ayat Al Quran Tentang Alam Barzah Atau Kubur

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Popular posts from this blog

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan