Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Tips Melawan Influenza Dengan Sistem Imun

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم

virus influenza
Anatomi Virus
Tahukah anda influenza dan bagaimanakah cara melawanya, Influenza atau lebih dikenal dengan Flu adalah penyakit yang mudah menular yang penyebabnya virus RNA dari family Orthomyxoviridae atau virus influenza. Infeksi ini terjadi pada sistem pernapasan atas dengan berbagai gejala mulai dari batuk, mual, muntah, dan kehilangan nafsu makan, menggigil, demam, nyeri tenggorok, nyeri otot, nyeri kepala berat, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum. 

Beberapa tips berikut untuk melawan penyakit influenza diantara lakukan sebagai berikut : 
  1. Bawang putih Tambahkan bawang segar ke dalam sup. Penelitian mengungkapkan bawang putih akan meningkatkan sistem imun, selain itu kandungan allicin dalam bawang putih mengandung komponen antivirus. 
  2. Makan Buah yang kaya vitamin C, seperti kiwi, stroberi, orange, nenas, atau grapefruit. Vitamin C akan meningkatkan fungsi sistem imun dan melindungi tubuh dalam melawan infeksi. 
  3. Konsumsi Supleman ginkgo biloba. Herbal yang berasal dari Cina ini diketahui meningkatkan sirkulasi tubuh. Sirkulasi yang lancar akan membantu pengantaran vitamin dan mineral yang diperlukan. 
  4. Makan Tiram Lindungi tubuh dari serangan virus dengan mengonsumsi tiram. Kandungan mineral zinc dalam makanan laut yang identik dengan afrodisiak ini juga memiliki efek antivirus. 
  5. Konsumsi banyak makan sayuran. Salah satu sayuran yang direkomendasikan untuk meningkatkan kekebalan tubuh adalah bayam. Kandungan folatnya akan memicu produksi sel-sel baru dan memperbaiki DNA. Sayuran hijau ini juga kaya vitamin C, serat, dan antioksidan. Jangan masak bayam terlalu matang untuk mendapatkan manfaat optimal. 
Demikianlah beberapa tips untuk melawan influenza dengan sistem imun yang menggunakan atau mengkonsumsi makanan dan buah yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, semoga bermanfaat.

sumber kompas

Tren Blog

Hadits Tentang Khitan

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Perintah Orang Tua Yang Tidak Boleh Ditaati

Fadlilah Dzikir Laa Ilaaha Illallaah

Shalat Sunnah Intidhar

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan