Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Mencegah Stres

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم
Cara mencegah stress
Stop Stres
Kegiatan sehari-hari bisa menimbulkan stres akibat dari berbagai persolan yang kita temui bisa karena jalanan macet, pekerjaan yang belum usai, masalah perekonomian dll. untuk itu ada beberapa langkah pencegahan stres yang perlu diketahui diantaranya :

  1. Atur pernafasan : jika anda merasa stres lakukan yg cara sederhana dengan melakukan pengaturan pernafasan. Tarik nafas yang panjang dari mulut kemudian keluarkan dari kedua hidung juga sebaliknya tarik nafas dari hidung kemudian keluarkan dari mulut secara perlahan-lahan, dan ulangi beberapa kali sampai anda merasakan manfaatnya.
  2. Refresing atau Jalan-jalan : sesekali liburan ketempat yang tenang yang jauh dari kebisingan bisa melalui kamping, jalan-jalan kepedesaan, atau yang bisa membuat anda tenang 
  3. Istirahat : bukan berarti tidur tapi usahakan untuk rilek/santai sejenak dengan minum kopi atau teh hangat 
  4. Matikan ponsel : mematikan smartphone yang menjadi teman Anda ketika beraktivitas merupakan cara yang cukup ampuh. Segera matikan ponsel satu jam sebelum Anda beranjak tidur. 
  5. Beri ketegasan : jika anda tidak tahu akan sesuatu pekerjaan yang diembankan anda maka beri kejelasan bahwa itu bukan keahlian anda cukup katakan tidak mampu. 
  6. Jangan berpikir negatif : berpikirlah selalu positif atas apa yang terjadi disekitar anda 
  7. Olahraga : latihan fisik yang menyenangkan akan membuat tubuh bugar. Selain itu, olahraga rutin juga akan membangkitkan rasa percaya diri dan mental yang lebih kuat. 
  8. Dengarkan musik : Musik yang menenangkan akan membuat tubuh rileks, dengarlah musik yang bisa membuat suasana hati anda tenang Anda juga bisa memilih sederet lagu favorit untuk membangkitkan suasana hati. 
  9. Menangis : sesekali Anda bisa menangis sebagai bentuk pertahanan diri Anda dari segala macam masalah. Bukan hanya membuat perasaan lega, menangis juga merupakan salah satu cara yang untuk melepaskan racun dari tubuh Anda sekaligus juga mengurangi stres. 
  10. Self hypnotis : merupakan cara untuk menghilangkan stres juga mengurangi stres. 
Demikianlah beberapa kegiatan untuk mencegah timbulnya stres, semoga bermanfaat

sumber : MI

Tren Blog

Hadits Tentang Khitan

Fadlilah Dzikir Laa Ilaaha Illallaah

Shalat Sunnah Intidhar

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Shalat Idul Fithri Dan Idul Adlha

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan