Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Mengatasi Batuk Dengan Ramuan Herbal

Tahukah Anda BATUK bukanlah suatu penyakit. Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh disaluran pernafasan. Atau gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi ditenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap atau kuman. 

Penyebab batuk itu bermacam-macam, yaitu : 
  • Infeksi Saluran Pernafasan bagian Atas (ISPA) 
  • Alergi 
  • Benda asing yang masuk ke dalam saluran nafas 
  • Menghirup asap dari lingkungan sekitar 
  • Batuk psikogenik. 
Ada 2 ramuan herbal yg bisa Anda buat untuk mengatasi batuk : 
  1. Bahan : Kencur 3 ibu jari, air 3/4 cangkir  Caranya : kencur dicuci bersih lalu dikupas setelah itu parut kencur dengan menggunakan alas daun pisang, tambahkan air 3/4 gelas,peras kemudian saring dengan menggunakan kain bersih atau saringan teh. Untuk anak usia lebih dari 12 th dan dewasa minum 4x1 sdm sehari. 
  2. Untuk anak dan orang dewasa dapat juga diberikan air jeruk nipis 1 sdm, air matang 4 sdm, kecap/madu secukupnya. Campur semua bahan dan aduk hingga rata. Anak2 minum 4x1 sdt sehari, Dewasa minum 4x1 sdm sehari. 
Mudah khan, resep lama namun bermanfaat. Yakin pasti sahabat juga sudah tahun ramuan turun temurun ini, selamat mencoba bila batuk masih berlanjut hubungi tenaga kesehatan setempat.

Tren Blog

Hadits Tentang Khitan

Fadlilah Dzikir Laa Ilaaha Illallaah

Shalat Sunnah Intidhar

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Rujuk

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan