Featured Post

Keluarga Bahagia dan Ikhlas Bahagia

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Betapa banyak orang yang kesepian di tengah hiruk pikuk keramaian bukan karena tak punya keluarga, sahabat atau handai taulan. Namun kurang baiknya hubungan dengan mereka, ada jarak, sekat hati yang memisahkan karena atas nama harga diri, ego, rasa malu ataupun individualisme yang dominan di kota-kota besar. Ada orang - orang shaleh yang namanya diabadikan dalam kitab suci. Allah memuliakan keluarga Imron dan keluarga Ibrahim, demikian pula 'ayah' Luqman bersama anak-anaknya dalam nasehat kebaikan yang terbaik.

Ibu Hamil Harus Minum Tablet Tambah Darah

Program pemberian tablet tambah darah (TTD) sudah dilakukan sejak 1970. Namun faktanya, hanya ada sekitar 18 persen ibu hamil yang mengonsumsi obat tersebut.

Ibu hamil minum tablet penambah darah
Pemberian tablet tambah darah merupakan sebuah program pemerintah yang mungkin tidak banyak diketahui oleh masyarakat, khususnya ibu hamil. TTD ini diberikan untuk mencegah ibu hamil terkena anemia akibat dari kekurangan zat besi.
Sejak Maret 2012, The Micronutrient Initiativebekerja sama dengan Yayasan IBU bersama-sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan Kabupaten menggalakkan program penanggulangan anemia pada ibu hamil dengan dua daerah percontohan, yaitu Kabupaten Lebak, Banten dan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
“Program ini bertujuan untuk memberikan pendidikan bagi ibu hamil khususnya, tentang pentingnya konsumsi TTD selama masa kehamilan. Kurangnya kepatuhan ibu hamil untuk mengonsumsi TTD ini menjadi salah satu faktor rendahnya presentase ibu hamil yang mengonsumsi TTD,” kata Direktur Yayasan IBU dr. Ridwan Gustiana, MPH saat ditemui dalam acara bertema Minum Tablet Tambah Darah, Ibu Selamat Bayi Sehat di Four Seasons Hotel, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Rabu (29/08/2012).
Dikatakan dr. Ridwan, asupan zat besi pada ibu hamil tidak dapat dipenuhi hanya dengan konsumsi makanan yang mengandung zat besi. Salah satu cara untuk mencukupi zat besi dengan konsumsi suplemen tablet tambah darah.


sumber : okezone.com

Tren Blog

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Perintah Orang Tua Yang Tidak Boleh Ditaati

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Khitan

Shalat Sunnah Intidhar

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan