Featured Post

Tata Tertib Sholat Jumat

بِسْــــــمِ اللهِ الرَّحْمَانِ الرَّحِيْم Waktu Shalat Jumat عَنْ اَنَسِ بْنِ مَالِكٍ رض اَنَّ النَّبِيَّ ص كَانَ يُصَلّى اْلجُمُعَةَ حِيْنَ تَمِيْلُ الشَّمْسُ. البخارى 1: 217 Dari Anas bin Malik RA, bahwasanya Nabi SAW shalat Jum’at ketika matahari sudah tergelincir. [HR. Bukhari juz 1, hal. 217] عَنْ جَابِرِ بْنِ عَبْدِ اللهِ قَالَ كُنَّا نُصَلّى مَعَ رَسُوْلِ اللهِ ص ثُمَّ نَرْجِعُ فَنُرِيْحُ نَوَاضِحَنَا قَالَ حَسَنٌ فَقُلْتُ لِجَعْفَرٍ فِي أَيّ سَاعَةٍ تِلْكَ؟ قَالَ زَوَالَ الشَّمْسِ. مسلم 2: 588 Dari Jabir bin ‘Abdullah, ia berkata : Dahulu kami shalat bersama Rasulullah SAW, kemudian kami pulang, lalu mengistirahatkan unta-unta kami”. Hasan berkata, Aku bertanya kepada Ja’far, “Sa’at apa ketika itu?”. Ja’far menjawab, “Sa’at matahari tergelincir”. [HR. Muslim juz 2, hal. 588] عَنْ اِيَاسِ بْنِ سَلَمَةَ بْنِ اْلاَكْوَعِ عَنْ اَبِيْهِ قَالَ كُنَّا نُجَمّعُ مَعَ رَسُوْلِ اللهِ ص اِذَا زَالَتِ الشَّمْسُ ثُمَّ نَرْجِعُ نَتَتَبَّعُ الْفَيْءَ. مسلم 2: 589 Dari Iyas bin Salamah bin Akw

Cara Mengetahui Orang Kecanduan Facebook / Sosial Media


facebook
Kali ini akan membahas cara mengetahui orang kecanduan Facebook atau sosial media, Apakah anda termasuk didalamnya? Sebuah penelitian ilmuan Harvard University menyatakan pada dasarnya manusia memiliki ketertarikan pada hal yang sama yaitu makanan, uang dan seks. Kalau facebook ini memiliki daya tarik tersendiri yang sama dengan ketiga tersebut. Maka jangan heran bila seseorang mempunyai masalah dengan teman facebooknya maka ia akan kembali online lagi di fb.

Ilmuan University of Bergen Norwedia jg meneliti dan mendalami lebih jauh masalah kecanduan sosial media Mereka mengobservasi perilaku 423 orang yang terdiri dari lelaki dan perempuan, berkaitan dengan kecanduan mereka pada Facebook

Hasilnya, orang yang lebih muda lebih sering kecanduan ketimbang yang lebih tua. Anak muda juga lebih berpotensi merasa cemas dan tidak aman di Facebook. Sementara itu , baik lelaki dan perempuan sama-sama berisiko kecanduan Facebook. Kaum perempuan mungkin saja lebih berisiko kecanduan, tapi itu lebih disebabkan sifat alami sosial Facebook. (sumber cnet.com).

Apakah kamu tergolong kecanduan Facebook? Silakan ikuti kuis yang disusun tim ilmuwan Norwegia tersebut. Jawab pertanyaan di bawah ini dengan angka 1 (Sangat jarang ), 2 (Jarang), 3 (Kadang-kadang). 4. (Sering), 5 (Sangat sering).
  1. Kamu menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan Facebook dan berencana untuk online di Facebook.
  2. Kamu merasa sangat penting untuk ber-Facebook dan makin sering online di Facebook.
  3. Kamu online di Facebook untuk melupakan masalah pribadimu.
  4. Kamu sudah berusaha mengurangi online di Facebook tapi gagal.
  5. Kamu menjadi kacau jika tidak online di Facebook.
  6. Kamu online terus di Facebook sampai bermasalah dengan sekolah atau pekerjaanmu.
Termasuk dimanakah kamu? Jika kamu banyak menjawab dengan angka 4 atau 5 setidaknya pada 4 pertanyaan, berarti kamu tergolong sudah kecanduan Facebook. Dan bagaimana bila kita termasuk kecanduan sosial media, Untuk mengatasinya bisa dilihat di bagian Cara Menghindari atau mengatasi kecanduan sosial media.

Demikian uraian mengenai bagaimana cara mengetahui orang kecanduan facebook, semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tren Blog

Hadits Tentang Khitan

Hadits-hadits Tentang Taubat

Hadits Tentang Walimah

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Shalat Sunnah Intidhar

Blog Populer

Hadits Tentang Larangan Berbuat Zina

Hadits Tentang Shalat (Kewajiban Shalat)

Hadits Tentang Khitan